Halaman

Jumat, 29 April 2011

TipS MerawAt KaKi

 Buat cewe-cewe pasti ni penting bangett........ cowo-cowo juga lhow..*_*
Merawat kaki, sebenarnya tidak susah dan dapat dilakukan sehari-hari, saat mandi.berikut ini beberapa cara merawat kaki anda..
  • Bersihkan kaki sampai ke ujung dan sela-sela jari.
  • Kulit yang mengeras, kasar dan kehitaman yang terdapat di tumit dan lutut, dapat dihilangkan dengan menggosoknya.
  • Pergunakan batu apung atau dapat juga dengan sikat gigi bekas. Gosokan ini, akan meluruhkan kotoran dan lapisan kulit yang sudah mati. Sehingga tumit dan lutut menjadi lebih bersih.

Selain perawatan kaki sehari-hari, Anda juga dapat memanjakan bagian ini dengan perawatan rutin mingguan.

Bersihkan sisa-sisa cat kuku, bila memakainya. Kemudian, rendamlah kaki ke dalam baskom hangat dan cairan sabun.

Gosok jari-jari kaki dan tumit dengan menggunakan sikat atau batu apung. Bilas menggunakan dingin dan keringkan. Kuku dan kuiit ari yang mati, dapat dirapikan dengan menggunakan gunting.

Setelah itu, oleskan krim pelembab (hand and body lotion), mulai dari jari-jari sampai ke bagian lutut, Urut ke arah atas, terutama pada bagian betis, untuk merangsang kerja otot dan membantu peredaran darah.

Bila Anda memiliki masalah dengan bulu kaki, maka dapat diatasi dengan cara mencukur atau mencabut. Pencabutan bulu kaki bisa dilakukan dengan lilin dan sleek krim.

Pencabutan dengan lilin, akan mencabut bulu kaki sampai ke akarnya, sehingga menghambat pertumbuhan rambut selama 4 sampai 6 minggu. Sementara bila menggunakan sleek krim, akan tercabut pada bagian atasnya saja, namun cukup menghambat pertumbuhan selama 2 sampai 3 minggu.

Cara pencabutan dengan lilin :
* Pertama bersihkan bagian kaki yang ingin dibersihkan.
* Oleskan dengan krim pelembab.
* Cairkan lilin lalu dinginkan sampai pada kekentalan madu. Lalu oleskan pada bagian kaki yang akan di cabut secara merata.
* Tekan-tekan, lilin tersebut, kemudian angkat dengan gerakan cepat.
* Sebaiknya, bila mengerjakan pencabutan dengan lilin ini, dilakukan secara bertahap. Kerjakan sebelah kaki terlebih dahulu, baru kemudian sebelah kaki berikutnya.
* Setelah pencabutan selesai, bersihkan kaki dengan air hangat. Agar tidak terjadi iritasi, oleskan pelembab pada seluruh bagian kaki.

Cara pencabutan dengan sleek krim :

* Bersihkan kaki dengan air hangat, kemudian keringkan.
* Oleskan pelembab secara merata, kemudian oleskan sleek krim. Diamkan selama sepuluh menit.
* Angkat sleek krim dengan handuk basah. Setelah selesai, jangan lupa mengoleskan pelembab.

Selain kedua perawatan tersebut, masih ada satu lagi yang harus diperhatikan, yaitu urat-urat yang menonjol di paha. Penonjolan ini, biasanya disebabkan karena sirkulasi darah kurang baik.

Cara menghilangkannya, cukup dengan menggosok-gosoknya dengan spon atau alat lain yang agak kasar pada saat mandi. Saat bersabun gosok sambil diputar-putar.

Setelah itu, bersihkan busa, keringkan kulit dengan cara tepuk perlahan-lahan dengan handuk. Dan terakhir olesi dengan body lotion untuk meratakan dan melembutkan.
By : Vita

0 komentar:

Posting Komentar